kesan pertama yang memikat

Tips Pembuat kesan pertama yang memikat

Membuat kesan pertama yang memikat ?

sebenarnya setiap orang bisa membuat kesan pertama yang memikat, termasuk kamu.

Namun dalam hal menciptakan kesan pertama , Kamu pertama-tama harus mengetahui 2 hal ini

Karena 2 hal ini bisa meningkatkan penampilan kamu pada saat kesan pertama.

kesan-pertama-yang-baik-untuk-konsumen

Kamu bisa memakai cara ini untuk calon pacar, calon partner bisnis, wanita yang baru dikenal, atau siapapun.

Pada dasarnya setiap orang memiliki potensi untuk tampil memikat dan wah dimata orang lain.

Namun kamu tidak bisa memaksakan kehendak orang lain untuk menerima kamu apa adanya.

Jika memang seseorang belum kenal dekat dengan mu, atau seseorang belum mengenal kamu lebih dalam, tampil apa adanya bisa membuat semuanya gagal total dalam hal membentuk kesan pertama yang memikat.

  1. Menurut Penelitian

Menurut seorang psikolog lulusan dari Scripss College  dialah Dr. Lynn Carol Miller, menjelaskan bahwa seseorang lebih suka mendengarkan dan memperhatikan lawan bicaranya yang memiliki penampilan menarik dan tidak biasa. Mereka juga dapat lebih mengingat perkataan orang tersebut.

pakaian rapi, baju rapi

Dilihat dari segi psikologis, orang yang tampil dengan keren akan lebih percaya diri dalam menjelaskan sesuatu. Sehingga lawan bicara mu juga akan lebih fokus dan tidak terganggu dengan penampilan yang semrawut.

Bayangkan jika kamu sedang menjalankan meeting, seminar atau bertemu dengan orang baru, namun mereka memakai pakaian yang kurang meyakinkan, bau dan amburadul? bayangkan saja, kamu pasti akan merasa tidak nyaman, bahkan akan tidak fokus menjalankan meeting.

2. Lebih Baik Menjadi Yang Paling Bersih

Penting sekali memperhatikan kebersihan diri. Entah itu pakaian yang kamu pakai ataupun kebersihan diri dan bau mulut.

Pada umumnya, seseorang akan memperhatikan apa yang ada di depannya sebelum dia memperhatikan yang lain. Bayangkan saja ketika orang yang kamu ajak bicara tidak nyaman karena bau yang tidak sedap dari badan kamu?

Oleh sebab itu semua berawal dari kebersihan. Jangan lupakan untuk membersihkan diri pada pagi hari, menggunakan parfum dan menjaga kerapian rambut.

Perhatikan juga kebersihan pakaian yang kamu kenakan. Segera jangan memakai kemeja yang kumel dan tidak mengundang seseorang untuk memperhatikan kamu.

Pakaian kusut dan terdapat sedikit noda sebab hal ini bisa menjadi penghalang kamu untuk membentuk kesan pertama yang memikat.

3. Handshake (Jabat Tangan)

berjabat tangan

Setelah kamu sudah bersih, percaya diri juga sudah mulai meningkat, hal selanjutnya yang penting dalam meningkatkan dan membentuk kesan pertama kamu adalah berjabat tangan.

Ketika kamu berada di situasi yang cukup formal, berjabat tangan dan senyum adalah hal yang sudah pasti kamu lakukan ketika bertemu dengan seseorang. Apalagi orang asing.

Namun apakah kamu sudah megnerti cara berjabat tangan yang benar?

Genggaman yang lemah, membuat kamu terkesan minder, grogi dan tidak percaya diri. Namun terlalu kuat juga membuat orang yang kamu temui merasa tidak nyaman.

Cukup genggam orang tersebut dengan tegas, eye contact eye by eye, ayunkan dua kali dan lepaskan. Berjabat tangan adalah sesuatu yang mirip dengan menyampaikan “business card” kamu dan seseorang mungkin dapat menilai dengan cepat dari hal tersebut.

Baca Juga : Baju Nagita Slavina Jadi Sorotan, Dikira Harga Jutaan Rupiah

4. Eye Contact

jabat tangan yang baik

Ketika kamu sudah tampil bersih, berjabat tangan dengan benar, selanjutnya hal yang perlu diperhatikan untuk meningkatkan kesan pertama adalah “eye contact”.

Pandangan mata yang benar akan memberikan hal positif untuk kesan pertama kamu yang memikat.

Ketika kamu memulai perbincangan, dan ingin menyampaikan sesuatu, jangan lupa untuk melihat mata lawan bicara kamu.

Pandangan mata yang munuju ke bawah akan memberikan kesan yang kurang percaya diri atau minder.

Kuncinya adalah “Don’t over do it” Hindari tatapan yang terlalu tajam akan bisa membuat lawan bicara kamu takut dan tidak nyaman.

Itulah 3 cara membuat kesan pertama yang memikat, kamu bisa mencoba 3 cara diatas untuk berbagai bidang kehidupan.

Jika kamu belum terbiasa dengan hal ini, On Normal sarankan untuk mencobanya dan melakukan beberapa latihan kecil dan membiasakan diri untuk melakukannya pada siapapun yang kamu temui.

Karena semua hal besar berawal dari kebiasaan-kebiasaan kecil.

baca juga : Tips Memadukan Kemeja Batik Dengan Sepatu Casual

Komen disini yuk

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.